Rabu, 28 Juli 2021 19:55

Antisipasi Sebaran Corona, Tim Gabungan Gelar Penyekatan di Terminal Barang Larangan Tokol Pamekasan

Minggu, 13 Juni 2021 10:08 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Antisipasi Sebaran Corona, Tim Gabungan Gelar Penyekatan di Terminal Barang Larangan Tokol Pamekasan
Penyekatan di Terminal Barang Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan di Kabupaten Bangkalan, tim gabungan di Kabupaten Pamekasan melakukan penyekatan di Terminal Barang Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan mulai dari 7 Juni hingga 21 Juni 2021 mendatang.

Supervisor Pusdalops-PB BPBD Pamekasan Budi Cahyono menjelaskan, penyekatan kendaraan bermotor sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 ini melibatkan petugas dari delapan institusi.

Yakni BPBD, TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan, Dinas Perhubungan Pamekasan, Satpol-PP Pamekasan, Dinas Kesehatan Pamekasan, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, dan Radio Antarwarga Republik Indonesia (RAPI) Pamekasan.

Semua kendaraan yang datang dari arah Sampang dan hendak memasuki Pamekasan diminta untuk masuk terminal barang. Petugas selanjutnya menyemprotkan disinfektan dan meminta pengendara mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun, dan selalu menjaga jarak.

BACA JUGA : 

Peduli Relawan Covid-19, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Sembako untuk FRPB

Bupati Pamekasan Berikan Paket Penambah Imun ke Satgas Pemakaman dan Relawan Covid-19 FRPB

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

Perpanjangan PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Sediakan Tempat Isolasi Terpusat

"Penyekatan bagi para pengendara yang akan masuk Pamekasan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, mengingat di Kabupaten Bangkalan saat ini kasus aktif Covid-19 meningkat tajam," ujar Budi Cahyono kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (13/6/2021).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan bermotor yang datang dari arah Sampang, petugas juga menyampaikan imbauan kepada pengendara yang hendak menuju Bangkalan atau Kota Surabaya agar mengantongi surat keterangan bebas Covid-19, karena saat ini pengawasan diperketat kepada semua warga yang berasal dari empat kabupaten di Pulau Madura dan akan dimintai surat keterangan bebas Covid-19 apabila hendak masuk Surabaya.

Budi menerangkan, kendaraan yang masuk ke Pamekasan akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan pengemudi serta penumpang akan dilakukan tes antigen secara acak, utamanya warga dari luar Kabupaten Pamekasan.

"Kami tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19, walaupun di kabupaten berjuluk Gerbang Salam ini sudah sangat berkurang (Covid-19), namun kami tetap dukung pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (yen/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...