Sasar Pedagang dan Pengunjung PGS, Swab Massal Pemkot Surabaya Diikuti 448 Orang

Sasar Pedagang dan Pengunjung PGS, Swab Massal Pemkot Surabaya Diikuti 448 Orang Swab massal di Pusat Grosir Surabaya (PGS). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jika sebelumnya Satgas Covid-19 Surabaya menggelar swab dadakan di Pasar Atom, kali ini swab massal dilakukan di Pusat Grosir Surabaya (PGS). Satgas gabungan yang terdiri dari Polri, BPB Linmas, Satpol PP, serta tenaga kesehatan (nakes) Dinkes Kota Surabaya langsung mengajak para pedagang dan pengunjung untuk ikut tes swab massal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, swab hunter ini akan terus dilakukan dengan menyasar lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat. Supaya pelaksanaannya semakin masif, swab dadakan dilaksanakan sekaligus di dua titik lokasi. Pertama di depan pintu masuk PGS yang digunakan untuk melayani para pedagang.

“Lalu yang kedua di lantai 5, kami khususkan untuk pengunjung karena aksesnya sangat strategis. Pengunjung keluar masuk dari satu pintu,” kata Febria, Rabu (16/6/2021).

Dia menerangkan, dalam swab massal tersebut total ada 448 orang. Dari angka itu, sebagian besar diperoleh dari para pedagang. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pedagang yang telah mendukung pemerintah melakukan swab massal.

“Mereka satu toko swab-nya bergantian, satunya menjaga toko satunya lagi swab. Untuk hasilnya, 2-3 hari mendatang hasil akan keluar,” tambahnya.

Dia menjelaskan, upaya swab hunter kembali dilakukan karena di Surabaya angka positivity rate Covid-19 naik menjadi 9 persen di tingkatan kota. Pihak bergerak cepat untuk terus mengantisipasinya. Salah satunya dengan memasifkan kembali tes swab massal tersebut.

"Tempat-tempat yang ada kerumunan, kita akan lakukan tes termasuk di warung-warung. Harapan kami warga bisa semakin taat prokes, sehingga Covid-19 di Surabaya bisa ditekan,” tutupnya. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO