Kamis, 29 Juli 2021 06:46

Atlet yang Tergabung di KONI Gresik Wajib Bebas Narkoba

Sabtu, 19 Juni 2021 12:20 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Atlet yang Tergabung di KONI Gresik Wajib Bebas Narkoba
Ketua KONI Gresik dr. Anis Ambiyo Putri (tengah) bersama Dr. A. Syifaul Qulub saat talkshow di Radio Suara Gresik (RSG). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri membuat aturan ketat bagi para atlet yang ingin bergabung di sejumlah cabang olahraga (cabor). Mereka wajib tes narkoba sebelum bergabung.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memerangi peredaran narkoba di Kota Santri. Wajib bagi para atlet yang ingin gabung di KONI bebas dari narkoba. Makanya, saat seleksi atlet di masing-masing cabor, KONI melakukan tes bebas narkoba," ucap dr. Anis saat mengisi talkshow bertajuk "Membangun Kota Santri Anti Narkoba" di Radio Suara Gresik (RSG), Sabtu (19/6/2021).

Untuk itu, Anis menegaskan pihaknya selalu melakukan edukasi kepada para pengurus KONI dan para atlet yang masuk dalam berbagai cabor agar tak main-main dengan narkoba.

"Jangan sampai ada atlet saat akan main (bertanding) pakai narkoba. Jika terbukti saksinya berat. Dipecat," kata Bendahara Muslimat NU Wringinanom Kabupaten Gresik ini.

BACA JUGA : 

Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI Gresik, Bupati Gus Yani Titip Pesan Ini

KONI Gresik Adakan Puslatcab Bagi Pelatih Cabor Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental

Target 3 Besar, KONI Gresik Kirim 34 Atlet Renang di Kejurda Jatim

Wabup Bu Min Bersama Ketua KONI Gresik Resmikan Lapangan Sepak Takraw di Bawean

Anis menyatakan, KONI menerapkan aturan bahwa semua atlet wajib terbebas dari narkoba. "Kami ingin agar atlet-atlet dalam memperjuangkan kemenangan dalam setiap pertandingan selalu menjaga dan menjunjung sportivitas," tegasnya.

"Jadi, menjaga sporitivitas itu penting dalam pertandingan. Karena kemenangan atlet dalam pertandingan dengan sportivitas tinggi, akan menghasilkan nilai yang baik, baik di lingkungan atlet maupun masyarakat," terang dia.

Karena itu, untuk mencegah kian menjalarnya narkoba di Kabupaten Gresik, dirinya akan intens sosialisasi kepada atlet, cabor, dan masyarakat betapa bahayanya narkoba.

"Saya juga siap bekerja sama dengan BNN dan lembaga lain yang bergerak dalam memerangi peredaran narkoba," pungkasnya. (hud/ns)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...