Covid-19 Melonjak, Dewan Jatim Dorong Penambahan RS Lapangan

Covid-19 Melonjak, Dewan Jatim Dorong Penambahan RS Lapangan Drs. Achmad Iskandar, M.Si., Wakil Ketua DPRD Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Demi mencegah penyebaran Covid-19 di Jawa Timur semakin meluas, Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar mendorong pemerintah mempercepat dan memperluas sasaran vaksinasi massal.

Di samping itu, pihaknya juga mendorong pendirian Rumah Sakit (RS) lapangan di masing-masing bakorwil yang ada di Jatim. Langkah ini untuk memenuhi kebutuhan ruang perawatan yang beberapa hari ini semakin terbatas karena lonjakan pasien Covid-19.

"Karena ini penting, tidak harus menunggu zona merah, tapi ini persiapan-persiapan ke depan," jelas Achmad Iskandar, Jumat (25/6/2021).

Meski begitu, dia juga berpendapat bahwa hingga saat ini upaya penanggulangan Covid-19 yang dilakukan sudah sangat maksimal. " sudah serius (menanggulangi Covid-19). Jadi mungkin (saat ini) bisa lebih difokuskan ke sana (penambahan RS Lapangan)," katanya.

Terkait polemik penyekatan di Suramadu, Iskandar menampik bahwa pemerintah mempersulit warganya. Dia menilai, kebijakan yang diambil oleh pemerintah itu demi kebaikan bersama.

"Kalau dilonggarkan, pengawasan protokol kesehatan pasti akan dilaksanakan. Apalagi angka covid kembali naik," ujar politikus asal Madura ini.

Karena itu, dia meyakini bahwa pemerintah pasti telah memiliki solusi lain, meski telah melonggarkan penyekatan di akses Jembatan Suramadu. Salah satunya adalah dengan menguatkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro di tingkat kecamatan.

"Saya kira pasti ada solusi. Mungkin pengawasan PPKM mikronya per kecamatan yang ada di daerah Bangkalan itu yang agak diketati," ujar politikus senior Demokrat tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO