Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Pemkot Kediri Tambah Bed dan Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Pemkot Kediri Tambah Bed dan Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) saat memimpin rapat bersama Forkopimda Kota Kediri, Senin (28/6). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kasus Covid-19 di beberapa wilayah mengalami lonjakan yang signifikan beberapa hari terakhir. Untuk itu, perlu adanya upaya yang dilakukan untuk menekan angka Covid-19.

Berdasarkan hal tersebut, Wali Abdullah Abu Bakar mengadakan rapat evaluasi bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, serta kepala Dinas Kesehatan , Senin (28/6). Rapat secara virtual ini diikuti pula oleh beberapa pimpinan rumah sakit dan puskesmas di Command Center, Balai .

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi kerja sama yang selama ini telah dilakukan bersama fasilitas kesehatan di dalam upaya menekan angka Covid-19.

Menurut Abdullah Abu Bakar, ada beberapa hal yang harus dilakukan bersama-sama untuk menekan Covid-19 di yang sedang meningkat. Mulai dari penambahan kapasitas tempat tidur hingga melakukan tracing.

"Bila dilihat data yang masuk, yang datang dan ditangani di rumah sakit bukan hanya warga . Untuk itu, agar kondisi aman dan tetap bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga , maka diperlukan penambahan tempat tidur," ujar Abdullah Abu Bakar.

“Tim kami dari dinkes saat ini juga melakukan tracing besar-besaran baik di perkantoran, masyarakat maupun instansi samping. Saya mohon seluruh rumah sakit untuk segera bertindak sembari nanti kita akan mempercepat vaksinasi juga. Saya juga minta pada Pak Kapolres dan Pak Dandim operasi-operasi yang ada di lebih diketati,” jelasnya.

Masih kata wali kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri juga berencana menambah tempat mandiri yang akan dipusatkan di PSDKU Politeknik Kediri.

“Untuk mandiri terpusat, tadi sudah saya putuskan bersama Forkopimda karena mungkin tempat di rumah yang tidak sempurna, maka akan kita letakkan di Poltek Kediri yaitu di Semampir. Yang di kelurahan-kelurahan nanti mungkin akan ditarik bed-nya dan akan kita geser ke Poltek sehingga kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat salah satunya dengan ketersediaan tempat,” pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO