Oki Basuki Rachmat Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan yang Baru, Maskur Hidayat Pindah ke Pamekasan

Oki Basuki Rachmat Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan yang Baru, Maskur Hidayat Pindah ke Pamekasan Bupati Bangkalan R. A. Abdul Latif Imron Amin bersama Ketua PN yang baru Oki Basuki Rachmat, dan ketua yang lama Maskur Hidayat didampingi istri masing-masing.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan digelar secara virtual oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., di ruang sidang Kantor , Kamis (22/7/2021).

Oki Basuki Rachmat resmi menjabat sebagai Ketua menggantikan Maskur Hidayat yang mendapatkan promosi jabatan ke Pengadilan Negeri Pamekasan.

Usai sertijab, Oki Basuki Rachmat mengatakan pihaknya akan melanjutkan kinerja dan inovasi yang telah dilaksanakan di masa pimpinan Maskur Hidayat.

"Kami akan melanjutkan inovasi yang telah dilakukan sebelumnya, seperti pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Peter Sicora, serta inovasi lainnya yang dapat memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan di ," ujarnya kepada wartawan.

"Kemudian kami juga akan melakukan pendekatan lokal dengan silaturahmi dengan kiai dan ulama di Bangkalan untuk menggali nilai-nilai di masyarakat Bangkalan tanpa menghilangkan kemerdekaan hakim sesuai arahan bapak Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya," jelas Oki Basuki Rachmat yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Masamba.

Sementara itu, Maskur Hidayat yakin di bawah kepemimpinan Oki Basuki Rachmat, dapat segera mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Mudah-mudahan, apa yang selama ini saya berikan kepada dapat bermanfaat. Dan saya yakin, dengan kepemimpinan yang baru ini segera menyandang predikat WBK," jelasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO