Dilengkapi Dapur Jamu, Dandim Sidoarjo Apresiasi Kampung Tangguh di Krian

Dilengkapi Dapur Jamu, Dandim Sidoarjo Apresiasi Kampung Tangguh di Krian UNIK: Dandim 0816 Sidoarjo Letkol M Iswan Nusi melihat dapur umum jamu di Dusun Semampir Desa Sidorejo Krian, Kamis (29/7/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi memberikan apresiasi khusus terhadap Kampung Tangguh Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo Kecamatan Krian.

Sebab Kampung Tangguh itu dilengkapi dapur umum jamu herbal penambah imun guna mencegah Covid-19.

Kata Letkol Inf M Iswan Nusi, dapur umum ini lain dari pada yang lain. Biasanya dapur umum untuk memasak logistik masyarakat.

"Namun dapur umum ini untuk membuat jamu herbal untuk warga yang sakit biasa maupun yang isoman dan diberikan gratis," cetusnya saat mengunjungi Dapur Jamu Kampung Tangguh Dusun Semampir RW 06, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kamis (29/7/2021).

Kata Iswan Nusi, ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan perlu diapresiasi. "Sebab, sudah jarang masyarakat yang masih melestarikan tradisi jamu sebagai peninggalan leluhur untuk sarana penyembuhan diri dari segala penyakit," tandasnya.

Saat mengunjungi dapur jamu Kampung Tangguh ini, Dandim Sidoarjo juga memberikan bantuan paket sembako serta obat-obatan bagi warga yang isolasi mandiri (isoman).

Simak berita selengkapnya ...