Doakan Para Pemimpin Bisa Atasi Covid-19, Kiai Asep Minta Jangan Mengail di Air Keruh

Doakan Para Pemimpin Bisa Atasi Covid-19, Kiai Asep Minta Jangan Mengail di Air Keruh Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA menjadi imam dalam salat malam, istighatsah dan doa bersama untuk bangsa Indonesia yang juga disiarkan secara virtual di kediaman Ning Imah, Jalan Siwalankerto Surabaya tadi malam, Kamis (29/7/2021). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA minta jangan ada yang memanfaatkan situasi pandemi untuk kepentingan pribadi. “Jangan memancing di air keruh. Menurut penilaian saya, pemerintah sudah bekerja keras untuk menangani ,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu saat memberikan taushiyah dalam salat malam dan istighatsah serta doa bersama untuk bangsa Indonesia di kediaman, Ning Imah, salah satu putrinya di Jalan Siwalankerto Utara Surabaya tadi malam (Kamis, 30/7/2021).

Menurut , ada indikasi beberapa pihak yang “main-main” memanfaatkan penderitaan rakyat yang kini lagi tertimpa musibah pandemi. “Karena itu mari kita doakan agar mereka segera mendapat peringatan dari Allah SWT,” kata yang banyak mengeluarkan sedekah untuk membantu masyarakat bawah yang terdampak hingga miliaran rupiah.

Ia mencontohkan dugaan adanya oknum yang mempermainkan harga obat. “Harga obat yang dalam kondisi normal Rp 6 juta sekarang ada yang menjual dengan harga Rp 80 juta. Harga seperti ini bagi masyarakat ekonomi tak mampu mana mungkin terjangkau,” kata .

Karena itu tampak sangat tegas terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan situasi pandemic untuk kepentingan pribadi. bahkan menyebut oknum tersebut sebagai pengkhianat bangsa.

“Mereka jelas pengkhianat bangsa,” kata yang putra salah satu kiai pendiri NU, KH Abdul Chalim itu.

juga menungkapkan bahwa dalam kondisi seperti sekarang kita harus banyak membantu menangani pandemic . “Sekecil apapun kita harus berbuat,” katanya.

yang terus mengeluarkan hartanya untuk membantu warga terdampak itu mengajak para kiai untuk salat malam agar hajat-hajat kita terkabul. "Kita berdoa untuk hajat-hajat kita. Tapi jangan lupa kita juga mendoakan bangsa yang sedang tertimpa musibah pandemi," kata

lalmendoakan para pemimpin pemerintahan agar bisa menangani pandemi. Mulai dari walikota, wakil walikota, bupati, wakil bupati, gubernur, wakil gubernur hingga presiden dan wakil presiden.

"Kita akan terus menyelenggarakan salat malam tiap Kamis malam Jumat," tegasnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO