Dapat Laporan Beras Bansos Tak Layak Konsumsi di Bangkalan, Wagub Jatim Sidak Gudang Dinsos

Dapat Laporan Beras Bansos Tak Layak Konsumsi di Bangkalan, Wagub Jatim Sidak Gudang Dinsos Mendapat laporan soal beras bantuan tidak layak konsumsi di Bangkalan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak langsung turun lapangan meninjau kualitas beras yang ada di Gudang Dinas Sosial Bangkalan, Rabu (4/8/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Usai mendapat laporan beras bantuan sosial (bansos) tidak layak konsumsi di Bangkalan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak langsung turun lapangan melakukan sidak ke Gudang Dinas Sosial Bangkalan, Rabu (4/8/2021).

Pantauan di lapangan, sebanyak 7,5 ton atau 1.500 paket beras 5 kg beras bantuan sosial di Gudang Dinsos Bangkalan ditemukan memiliki kualitas rendah, sehingga tidak layak diberikan kepada masyarakat penerima manfaat. Beras tersebut berwarna kusam bahkan baunya kurang enak. Selain banyak bintik-bintik hitam, juga ditemukan kutu di dalamnya.

Saat ditanya terkait siapa yang bertanggung jawab atas buruknya kualitas bansos beras tersebut, Wagub Emil enggan menjawab secara gamblang. Menurutnya, kasus tersebut menjadi tanggung jawab bersama. Ia mengaku telah mencoba menghubungi Dirjen Kemensos, namun belum berhasil.

"Sudah mencoba menghubungi dirjen, hanya dia belum bisa komunikasi. Saat dihubungi yang bersangkutan belum ada nyambung," ucap Emil Dardak.

Emil menambahkan, akan segera melaporkan temuan tersebut dan memastikan bahwa beras bantuan sosial dapat diganti dengan kualitas yang lebih baik dan layak dikonsumsi masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...