Riski Mubarok, Pemuda Asal Pamekasan ini Raup Jutaan Rupiah Lewat Bisnis Ikan Koi

Riski Mubarok, Pemuda Asal Pamekasan ini Raup Jutaan Rupiah Lewat Bisnis Ikan Koi Gerai Ikan Koi milik Rizki Mubarok yang diberi nama "Righi Koi Madura", berlokasi di Dusun Embung Barat Selatan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ikan koi dipercaya sebagai ikan hias yang membawa hoki. Hal tersebut juga dibuktikan oleh Rizki Mubarok (29), pemuda asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ia termasuk hoki karena sukses budi daya hingga meraup keuntungan puluhan juta rupiah tiap bulannya

Awal mula Rizki Mubarok menggeluti bisnis , karena ia memang hobi memelihara ikan. Di sela-sela kesibukannya bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Pamekasan, Rizki kemudian mulai belajar budi daya .

Ia membuat kolam berukuran 11x3 meter di depan halaman rumahnya, sejak Agustus 2019 lalu. Ada berbagai jenis yang dibudidayakan.

"Awalnya sekadar hobi. Karena melihat harga yang cukup menjanjikan, lalu saya mencoba untuk buka usaha ," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/08/2021).

Sejak budi daya , Rizki mengaku penghasilannya meningkat drastis. "Alhamdulillah bisnis ini sangat menambah penghasilan saya. Pernah saya dapat Rp 20 juta per bulan, namun itu kotornya mas. Kalau bersihnya kisarah Rp 12 juta sampai dengan 16 juta per bulan," ungkapnya.

Modal awal yang dikeluarkan Rizki untuk membangun usahanya ini kisaran Rp 50 juta. Dari modal tersebut, dia terus mengembangkan bisnisnya hingga mampu balik modal dalam satu tahun.

"Modal awal saya menghabiskan Rp 50 juta. Alhamdulillah, dalam satu tahun sudah dapat balik modal," ujarnya.

Menurutnya, bisnis yang dilakoninya dapat dikatakan masih pemula. Sebab dengan modal 'hanya' Rp 50 juta, tidak banyak yang dapat dibeli.

Lihat juga video 'Komunitas Disabilitas Kota Pasuruan Raup Cuan dari Lampu Hias':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO