Perolehan Suaranya Persis di Bawah Hamid Rusdi, Nama MC Tayuban Diajukan ke DPD Gerindra Jatim

Perolehan Suaranya Persis di Bawah Hamid Rusdi, Nama MC Tayuban Diajukan ke DPD Gerindra Jatim Cahyono bersama istri.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meninggalnya salah seorang anggota DPRD dari Partai Gerindra, Hamid Rusdi membuat partai yang digerbongi Prabowo Subianto itu langsung bersikap.

Sikap partai berlambang burung Garuda itu dengan membahasnya di internal partai untuk segera melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

"Sudah dibahas di internal partai. Dan kita sudah mengajukannya ke DPD Gerindra Jawa Timur," ujar Ketua DPC Partai Gerindra, dr Aminudin saat dicegat wartawan di kantor DPRR, Kamis (12/8/2021).

Dia menjelaskan, setelah proses pengajuan rekomendasi ke DPD dan DPP selesai, pihak partai nanti akan melanjutkannya ke KPU.

"Nah, KPU nanti akan memberikan waktu apakah ada sanggahan atau tidak soal proses PAW itu," katanya.

Aminudin menambahkan, proses PAW tersebut diharapkan tidak memakan waktu yang lama. "Kita berharap seperti itu," tambahnya.

Caleg yang memperoleh suara terbanyak di bawah nomor urut Hamid Rusdi saat pileg tahun kemarin adalah Cahyono. Pria yang berprofesi sebagai MC Tayuban itu memperoleh sebanyak 664 suara.

"Saat pileg tahun kemarin ada beberapa orang calon. Dan saya yang memperoleh suara terbanyak di bawah Hamid Rusdi," ujar Cahyono saat dikonfirmasi.

Dia bercerita, tidak menyangka dirinya akan dilantik menjadi anggota dewan. "Ini amanah bagi saya," katanya singkat. (ugi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO