Nanti Malam, ​Dato Anwar Ibrahim Testimoni pada 40 Hari Wafat Dr Mif, Warek Unhasy Tebuireng

Nanti Malam, ​Dato Anwar Ibrahim Testimoni pada 40 Hari Wafat Dr Mif, Warek Unhasy Tebuireng Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al ASHFA Yogyakarta bekerja sama dengan Ma’had Aly Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng, Jombang, menggelar peringatan 40 hari wafatnya Dr. KH Miftahurrohim Syarkun. Pak Mif – panggilan Dr. KH. Miftahurrohim Syarkun – adalah Wakil Rektor Unhasy dan Dewan Pembina Pusat Kajian Pemikiran Hadratussyaikh KH M. Hasyim Asy’ari yang wafat pada Sabtu (10/7/2021).

Acara ini digelar secara virtual dengan menampilkan sejumlah tokoh nasional dan internasional. Di antaranya Dato Sri Anwar Ibrahim, Wakil Perdana Menteri Malaysia periode 1993-1998.

“Sudah siap... sudah komunikasi langsung dengan Dato Anwar Ibrahim,” kata Dr KH Shofiullah Muzammil (Gus Sofi), pendiri dan pengasuh PPM Al ASHFA kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/8/2021).

Menurut Gus Sofi, yang menghubungi Dato Anwar Ibrahim adalah KH Muchas Syarkun, adik kandung alrmarhum. "Cak Muchlas dan almarhum punya kedekatan dengan Dato Anwar Ibarahim kerena keduanya pernah studi di Malaysia," kata Gus Sofi.

"Ya kemarin sudah telepon-teleponan sama beliau (Anwar Ibrahim,Red)," kata Gus Muchlas Syarkun kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/8/2021). Hanya saja, kata Gus Muchlas, teknisnya harus diatur kerena pada jam yang sama Anwar Ibrahim ada rapat.

Gus Sofi menjelaskan, kehadiran Anwar Ibarahim dalam acara ini berkat intensitas komunikasi saat acara peringatan Satu Abad KH Abdul Wahid Hasyim yang digelar Ir KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di berbagai tempat di Indonesia, di antaranya di Gedung MPR RI Jakarta.

Simak berita selengkapnya ...