BK Bakal Panggil Anggota Dewan Pasuruan yang Viral Bikin Hajatan Besar-besaran di Masa PPKM

BK Bakal Panggil Anggota Dewan Pasuruan yang Viral Bikin Hajatan Besar-besaran di Masa PPKM Panggung hiburan yang dibanjiri sorot lampu di pesta pernikahan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Mujangki. foto: tangkapan layar video yang beredar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Viral hajatan Anggota DPRD Kabupaten , Akhmad Mujangki, di beberapa media cetak dan online akhirnya direspons Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Ahmad Sholeh, Ketua BK DPRD mengatakan pihaknya telah menggelar rapat internal dengan anggota pada Kamis (2/9), dengan agenda pemanggilan Mujangki yang rencananya dilakukan Senin (6/9) pekan depan.

Menurut Politikus Gerindra itu, pemanggilan Akhmad Mujangki oleh BK sudah disepakati oleh semua anggota BK yang tujuannya adalah untuk meminta klarifikasi terkait dengan viralnya video hajatan anggota DPRD dari Komisi IV tersebut.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa hadir pada hari Senin (6/9) nanti," harap Sholeh.

Ketika ditanya apakah pemanggilan BK tersebut ada pesanan dari pimpinan, Ahmad Sholeh memastikan langkah yang dilakukan BK bertujuan untuk menjalankan fungsi BK berdasarkan Tatib DPRD Pasal 76 huruf B.

"Berita ini sudah ramai media. Kita tetap akan menjalankan fungsi BK sesuai dengan ketentuan," tambahnya.

Pihak BK sendiri tidak mau berandai-andai dalam menyikapi kasus dugaan pelanggaran kode etik oleh salah satu anggota dewan tersebut. Semua tahapan akan dilakukan secara cermat dan hati-hati. Salah satu proses yang ditangani BK seperti klarifikasi dibahas di internal.

"Ini bukan soal berani atau tidak, tapi harus bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO