Puluhan Massa Geruduk Kantor DPRD Situbondo, Tuntut APBD Perubahan Segera Disahkan

Puluhan Massa Geruduk Kantor DPRD Situbondo, Tuntut APBD Perubahan Segera Disahkan Puluhan massa dapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa dari Warga Kampung Merak, Kecamatan Banyuputih, menggeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten , Selasa (7/9). Massa menuntut para wakil rakyat segera mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021.

Dalam aksinya, mereka berorasi supaya anggota DPRD betul-betul berpijak pada kepentingan rakyat, tidak pada kepentingan pribadi, politik, atau golongan tertentu.

"Kami datang jauh-jauh ke sini, menuntut semua anggota DPRD untuk segera mengesahkan R-APBD Perubahan, paling lambat tanggal 30 September 2021," pekik salah satu Warga Kampung Merak, Lukman Hakim, dengan pengeras suara.

Dalam orasinya, Lukman menyebutkan, bahwa seluruh Warga Kampung Merak menolak apabila pembahasan APBD Perubahan dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2021. Jika pembahasannya dipaksakan pada tanggal tersebut, maka DPRD dianggap telah menabrak peraturan perundang-undangan.

"Sudah jelas aturannya, APBD Perubahan itu harus disahkan paling lambat 3 bulan sebelum tahun anggaran itu berakhir, kalau dibahas tanggal 8 Oktober sudah jelas melanggar, Jadi, dewan ini jangan bermain politik. Tolong APBD Perubahan ini segera disahkan bulan ini," pinta Lukman.

Menurut Lukman, nasib Warga Merak saat ini benar-benar dipertaruhkan. Pasalnya, di dalam rancangan APBD Perubahan itulah sejumlah pembangunan di Kampung Merak direncanakan, seperti pembangunan akses jalan. Oleh sebab itu, jika APBD-P gagal disahkan, maka warga Kampung Merak yang akan menjadi korban.

"Sekali lagi, mohon segera disahkan, kami sangat berharap akses jalan di kampung kami bisa segera terealisasi," ucap Lukman.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO