FPRB Pamekasan Ikuti Jambore Relawan 2021 di Trawas

FPRB Pamekasan Ikuti Jambore Relawan 2021 di Trawas Para relawan dari Kabupaten Pamekasan saat mengikuti Rakornis dan Jambore Relawan 2021 di Obi Camp, Trawas, Mojokerto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Pamekasan mengirimkan 8 relawan untuk mengikuti Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) dan Jambore Relawan di Obis Camp, Trawas, tanggal 17 - 19 September 2021.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan dari 34 kabupaten/kota se-Jatim ini merupakan ajang silaturahim para relawan seluruh Jawa Timur sambil menambah ilmu.

Selama 3 hari para relawan mendapatkan materi berupa Focus Grup Discussion (FGD) Destana, Sekolah Aman Bencana, dan Proker di Masa Pandemi Covid-19 yang akan menghasilkan rekomendasi kegiatan FPRB.

Chandra Kirana, salah seorang relawan FPRB dari Kabupaten Pamekasan mengaku sangat beruntung dapat mengikuti Rakornis dan Jambore Relawan ini.

"Ini kegiatan luar biasa. Saya bangga bisa mengikuti jambore ini. Banyak ilmu yang saya dapat, banyak teman baru yang punya segudang pengalaman," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (19/09/2021).

Relawan calon Doktor ini mengungkapkan, kegiatan jambore itu berlangsung pagi sampai malam hari.

"Mulai olahraga pagi, materi kebencanaan yang difokuskan pada pandemi Covid-19, banjir, dan gempa serta FGD kebencaaan dan hiburan. Kami di sini belajar banyak hal," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...