Diterpa Puting Beliung, Atap 36 Rumah di Banyuwangi Porak-poranda, 1 Korban Luka di Kepala

Diterpa Puting Beliung, Atap 36 Rumah di Banyuwangi Porak-poranda, 1 Korban Luka di Kepala Anggota TN-Polri sedang membersihkan sisa-sisa atap rumah warga akibat terjangan puting beliung.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bencana angin puting beliung menerjang di wilayah Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (19/09/2021) dini hari.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Angin puting beliung tersebut meluluhlantakkan beberapa bangunan rumah di RT 01 dan RT 02, RW 02 Dusun Sumberejo, Desa Wringinagung.

Dari kejadian tersebut, TNI-Polri bersama instansi terkait melakukan pendataan kerusakan sekaligus gotong-royong bersama masyarakat setempat membantu rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan.

Kapolsek Gambiran AKP Suryono Bhakti mengatakan, kerusakan hampir keseluruhan terdapat pada atap rumah-rumah warga. Kurang lebih ada 36 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

"Ada 20 rumah warga yang mengalami kerusakan di RT 01/RW 02. Sedangkan di RT 02/RW 02 berjumlah 16 rumah," kata Suryono yang ikut turun langsung gotong-royong memperbaiki rumah warga tersebut

Akibat kejadian itu, juga terdapat satu korban luka karena tertimpa atap genting yang jatuh diterpa angin puting beliung.

Simak berita selengkapnya ...