Dampingi Wapres Tinjau KIH Sidoarjo, Khofifah: Bisa Jadi Support Sistem Industri Halal di Indonesia

Dampingi Wapres Tinjau KIH Sidoarjo, Khofifah: Bisa Jadi Support Sistem Industri Halal di Indonesia Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin meninjau pembangunan Kawasan Industri Halal Sidoarjo Safe and Lock Halal Industrial Park di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (30/9).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin meninjau pembangunan Kawasan Industri Halal Sidoarjo Safe and Lock Halal Industrial Park di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (30/9). Pengembangan kawasan ini merupakan salah satu upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Teten Masduki, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ahmad Muhdlor Ali.

Dalam kunjungannya, wapres mengatakan jika Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan , antara lain sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

"Kita memiliki potensi besar, baik SDA-nya maupun para pengusaha yang selama ini belum kita kembangkan dengan baik," ungkapnya.

mengatakan bahwa KIH Safe ‘n Lock Sidoarjo ini merupakan yang pertama di Jatim dan pertama di Indonesia yang beroperasi untuk pelaku UMKM. Kawasan ini juga diharapkan support system yang mampu mendorong perkembangan industri di Indonesia.

“Indonesia dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia sangat berpeluang mengambil kesempatan untuk mengembangkan . KIH ini akan menjadi support system dalam pengembangan produk maupun ,” ujarnya.

( dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau unit UKM - IKM yang sudah beroperasi di KIH Safe ‘n Lock. Misalnya kerupuk bawang, keripik tempe, produk susu, kopi dan sebagainya)

Simak berita selengkapnya ...