Kunjungan Spesifik ke Pemkab Sampang, Syafiuddin Dorong Pemerintah Realisasi Pembangunan di Madura

Kunjungan Spesifik ke Pemkab Sampang, Syafiuddin Dorong Pemerintah Realisasi Pembangunan di Madura H. Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI saat kunjungan spesifik (kunspek) ke Pemerintah Kabupaten Sampang, Senin (4/10). foto: SUBAIDAH/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan spesifik (kunspek) ke Pemerintah Kabupaten Sampang, Senin (4/10). Dalam kunjungan tersebut, legislator dari dapil XI Madura ini minta pemerintah segera merealisasikan pembangunan infrastruktur di Pulau Madura.

Menurut Syafiuddin, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menunda pembangunan di Madura. Apalagi, saat ini masyarakat Madura menyambut baik segala bentuk pembangunan di Pulau Madura demi percepatan peningkatan ekonomi.

"Kalau sebelumnya masyarakat Madura dikatakan selalu menolak pembangunan, itu bohong. Dan saya minta ke depannya pemerintah tidak memberikan alasan itu lagi. Sekarang, masyarakat sudah mau menerima pembangunan," ujarnya saat kunjungan spesifik dalam rangka peninjauan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang, Senin (4/10/2021).

Karena itu, ia mendesak pemerintah mengakomodir anggaran pembangunan di Madura dengan menyesuaikan skala prioritas yang telah ditetapkan.

"Kami dari Komisi V DPR RI siap mengawal dan mendorong pemerintah pusat untuk segera merealisasikan anggaran tersebut. Apalagi selama ini, infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi Madura selalu berada di bawah rata-rata," jelasnya.

Senada dengan Syafiuddin, anggota fraksi PKB lainnya, Eem Marhamah Zulfa Hiz menyampaikan, sejak tahun 2020 melalui UU APBN disebutkan direktif DPR menjadi prioritas pemerintah setelah direktif presiden.

Simak berita selengkapnya ...