Pengeroyokan Balap Liar di Balongbendo, Polisi Amankan 4 Pelaku, 2 di Bawah Umur

Pengeroyokan Balap Liar di Balongbendo, Polisi Amankan 4 Pelaku, 2 di Bawah Umur Para pelaku saat dirilis di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kelompok pelaku pengeroyokan terhadap korban Reicky Vansa Irsyanda (16) di Jalan Raya Bypass Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (25/9) lalu, berhasil diungkap Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Kelompok pelaku pengeroyokan yang ditangkap ada empat orang, yakni MAM (16) asal Kecamatan Krian, Sidoarjo, MA (16) asal Jatirejo, Mojokerto, MYE (20) asal Jenggawah, Jember, AIF (20) asal Kebomas, Gresik. Mereka melakukan penganiayaan terhadap korban hingga meninggal.

"Para pelaku ini berasal dari berbagai kota dan dua di antaranya masih di bawah umur. Kami juga masih mengembangkan para pelaku lainnya yang buron," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (8/10/2021).

Pengungkapan kasus ini berdasarkan dari hasil olah TKP di lokasi kejadian dan keterangan saksi-saksi maupun korban. "Kebetulan saat kejadian juga terekam CCTV," ujar Kusumo Wahyu Bintoro.

Motif dari pengeroyokan ini, lanjut Kusumo, karena balas dendam. Satu orang dari kelompok yang mengatasnamakan Pasukan Tarung Jalanan (Patajal) ini mengaku jadi korban pemukulan saat menyaksikan balap liar.

"Satu orang dari kelompok ini kemudian mengumpulkan teman-temannya dan melakukan penyerangan. Tapi mereka tidak tahu siapa yang menyerang, jadi mereka asal mencari mangsa," terang dia.

Simak berita selengkapnya ...