Pendapatan Belum Penuhi Target, Direktur RSUD Kalisat Jember Bilang Begini

Pendapatan Belum Penuhi Target, Direktur RSUD Kalisat Jember Bilang Begini Direktur RSUD Kalisat, Nur Cahyohadi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memiliki delapan rumah sakit umum daerah (RSUD), satu di antaranya adalah . Selain sebagai penunjang keterjaminan kesehatan bagi masyarakat, rumah sakit yang merupakan badan usaha milik daerah () itu diharapkan menjadi salah satu sumber penopang pendapatan anggaran daerah (PAD).

Melalui , Pemkab berharap mendapat pemasukan anggaran yang lebih sehingga mampu menunjang program pembangunan di Kabupaten . Namun, fakta di lapangan hingga bulan ini, realisasi PAD masih mencapai 55,48 persen atau Rp20,8 miliar, dari yang ditargetkan oleh Pemkab untuk tahun 2021 sebesar Rp37,4 miliar.

Direktur , Nur Cahyohadi, mengakui hal tersebut saat dikonfirmasi usai rapat dengar pendapat (RDP) di ruang Komisi D Kantor DPRD , Rabu (12/10) kemarin. Menurut dia, pendapatan itu berdasarkan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, keuangan RSUD tidak bersumber dari kas keuangan daerah (Kasda).

"Beda dengan dinas, uangnya sudah ada dengan kasda. Tetapi kalau badan usaha uangnya tergantung dari pelayanan dan itu pun masih dikelola, untuk biaya operasional, maupun pengembangan SDM-nya," ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku akan berusaha meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap . Salah satunya yakni mengoptimalkan pelayanan kesehatan sebaik mungkin.

"Kalau kepercayaan masyarakat sudah terbangun, efeknya pasti juga pendapatan untuk Rumah Sakit Kalisat, dan target pasti bisa terpenuhi," tuturnya. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO