Khofifah Sebut Dirinya Tak Pernah Terputus dengan PPP: Saya Dibesarkan PPP

Khofifah Sebut Dirinya Tak Pernah Terputus dengan PPP: Saya Dibesarkan PPP Gubernur Khofifah saat diminta foto bersama oleh para santri Ponpes Fadhlul Fadhlan, Mijen, Kota Semarang. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Khofifah Indar Parawansa mengakui dirinya punya histori dengan Partai Persatuan Pembangunan (). Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu menjadi anggota DPR RI dari saat usianya yang masih sangat muda.

Di usia yang tergolong muda itu, Khofifah dipercaya menjadi Ketua Komisi VIII. Komisi yang memiliki kompleksitas yang tinggi. Semua jabatan itu ia dapat karena kesempatan yang diberikan oleh .

"Saya waktu diajak masuk oleh Pak Matori Abdul Jalil, kemudian terpilih menjadi anggota DPR RI. -lah yang pertamakali memberi saya kesempatan, saya dibesarkan oleh ," tutur Khofifah, saat menjadi pembicara di Munas Alim Ulama di Ponpes Fadhlul Fadhlan, Mijen, Kota , Senin (18/10/2021).

Ketua Umum Muslimat NU itu mengungkapkan, sejatinya ia tak pernah terputus dengan . Bahkan ketika pada tahun 1998 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berdiri dan ia diajak bergabung oleh Gus Dur, Khofifah memilih menuntaskan tugasnya di .

Baru pada tahun 1999, ia bergabung ke PKB setelah menyelesaikan masa tugasnya sebagai anggota Fraksi DPR RI. Itu pun setelah Khofifah berpamitan kepada Ketua Umum , Hamzah Haz.

"Sejatinya, saya tidak pernah terputus dengan . Ketika Gus Dur mengajak bergabung ke PKB, saya minta izin untuk menyelesaikan tugas saya sebagai anggota DPR RI dari . Itu pun, saya minta izin dulu kepada Pak Hamzah Haz, Ketua Umum saat itu," kenang Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu diundang sebagai pembicara dalam Munas Alim Ulama di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan di Mijen, Kota . Khofifah menjadi pembicara penutup, setelah sebelumnya hadir Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, serta sejumlah petinggi . (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO