Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal

Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal Petugas gabungan saat melakukan razia rokok ilegal terhadap salah satu warung di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar, kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut serta menggempur rokok ilegal yang beredar di wilayahnya. Selain melanggar peraturan mengenai barang kena cukai, pelanggaran ini juga berdampak pada pendapatan negara.

“Dari dana hasil cukai ini, nantinya juga akan kembali kepada masyarakat, salah satu contohnya yaitu peningkatan pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan penduduk, serta penanggulangan pandemi Covid-19. Jadi saya harap masyarakat juga ikut dalam memberantas peredaran rokok illegal,” ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali , Rabu (27/10).

Hal tersebut disampaikan saat membeberkan hasil operasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dan yang mendapati 5.900 batang rokok tanpa pita cukai beredar di dua toko yang berbeda. Operasi rokok ilegal ini dilakukan di tiga kecamatan dengan menyasar toko dan warung yang terletak di pinggiran dan disinyalir rawan peredaran barang kena cukai ilegal.

Dari hasil operasi, barang bukti berupa rokok polos disita dan selanjutnya diperiksa oleh . Kepala Bagian Perekonomian , Zachrie Ahmad, memastikan hal itu.

“Nantinya pemilik toko juga akan diperiksa dari mana dan siapa pemasok rokok tersebut,” kata Zachrie.

Simak berita selengkapnya ...