Raudlatul Ulum Suramadu Dibuka, Ma'ruf Khozin: Lahirkan Santri Moderat, Bukan Ustaz Follower Youtube

Raudlatul Ulum Suramadu Dibuka, Ma KH Ma'ruf Khozin (paling kanan) mendamping KH Ahmad Hariri Gondang Legi Malang, saat menggunting pita peresmian Ponpes Raudlatul Ulum I Suramadu, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Ulum I Gondang Legi Malang, KH Mukhlis Yahya meresmikan pendirian Ponpes Raudlatul Ulum I , di Jalan H. Moh. Noer, Desa Baengas, Kecamatan Labang, Kabupaten , Ahad (31/10/2021).

"Sebagai Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum I adalah KH Ma'ruf Khozin, cucu dari KH Yahya Sabrowi, Pendiri Ponpes Raudlatul Ulum Gondang Legi Malang pada 1930 silam," kata Mukhlis Yahya.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Khozin berharap pondok pesantren yang didirikan di akses itu akan melahirkan para santri serta generasi milenial Madura yang bisa mengusai berbagai disiplin ilmu kekinian.

"Sehingga tidak hanya mampu mencetak ilmu agama, namun mampu melahirkan generasi santri yang melek teknologi. Nantinya, akan lahir pemimpin atau leader generasi milenial yang mampu menjawab tantangan zaman di era tumbuh kembangnya informasi," tuturnya.

Ia juga berharap Ponpes Raudlatul Ulum I bisa melahirkan para santri yang moderat, yang mampu mengisi di media sosial. "Sehingga, sumber ilmunya atau sanatnya jelas. Tidak hanya melahirkan pemimpin atau ustaz follower di youtube," tegasnya.

Sedangkan Ketua PCNU  KH Makki Nassir dalam sambutannya meminta kepada Ma'ruf Khozin terus mengawal ahlussunnah waljamaah di , serta menjaga nilai-nilai luhur.

Ia mengapresiasi berdirinya Ponpes Raudlatul Ulum I yang mempunyai visi melahirkan santri milenial yang mampu mentrasformasikan era manual ke era digital.

"Bahwa Kiai Ma'ruf Khozin pakar aswaja, mudah-mudahan menambah kekuatan menjaga nilai-nilai luhur berdasarkan Islam," harapnya.

Peresmian Ponpes Raudlatul Ulum I ini dihadiri KH. Ahmad Hariri Gondang Legi Malang, KH Abdullah Yasar Khosim Surabaya, KH. Zainul Arifin, KH.A bdul Bari Sidoarjo, serta para kiai dari . (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO