Belanja Infrastruktur RAPBD 2022 Bangkalan Lebih Rendah, Ra Latif Prioritaskan Pembangunan Ini

Belanja Infrastruktur RAPBD 2022 Bangkalan Lebih Rendah, Ra Latif Prioritaskan Pembangunan Ini Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Imron Amin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2022 diproyeksikan sebesar Rp2,4 triliun. Untuk belanja infrastruktur di-plotting Rp254,7 miliar, lebih rendah dari tahun 2021.

, R Abdul Latif Amin Imron (), menuturkan bahwa proritas pembangunan di tahun 2022 tetap peningkatan infrastruktur seperti jalan, irigasi, serta sistem penyediaan air minum (SPAM). Pasalnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan air bersih ketika musim kemarau tiba.

"Skala proritas, infrastruktur yang dianggap lebih layak, untuk perbaikan atau pembangunan. Terus SPAM air bersih yang memang menjadi keluhan masyarakat di saat musim kering," ujarnya, Senin (1/11)

Selain itu, ia akan proaktif jemput bola ke pemerintah pusat untuk mewujudkan program-program pembangunan di Bangkalan yang bersumber di luar dari APBD. juga meminta kepada para pengusaha dari Madura yang ada di pusat untuk menanamkan modal di wilayahnya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk pertumbuhan ekonomi di Bangkalan. menjamin, proses perizinan yang mudah dan keamanan bagi para investor yang ingin memberikan modalnya untuk pemerintah daerah setempat. 

Ia berharap kepada masyarakat beserta media di wilayahnya untuk ikut menjaga situasi. Dengan demikian, para pemodal bakal berbondong-bondong menginvestasikan modalnya di. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO