Gelora Bangkalan Geruduk Kantor Bupati, Soroti 3 Tahun Kepemimpinan Ra Latif

Gelora Bangkalan Geruduk Kantor Bupati, Soroti 3 Tahun Kepemimpinan Ra Latif Puluhan anak muda yang tergabung dalam Gerakan Loyalis Perubahan (Gelora) Bangkalan menggeruduk kantor bupati setempat.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan anak muda yang tergabung dalam Gerakan Loyalis Perubahan (Gelora) Bangkalan menggeruduk Kantor , Selasa (2/11). Mereka menyoroti 3 tahun kepemimpinan , R Abdul Latif Amin Imron, yang dinilai belum menunjukkan hasil positif.

"Tiga tahun masa kepemimpinan sejauh ini masih belum ada indikasi positif yang memperlihatkan kemajuan Bangkalan," kata Koordinator Lapangan, Munawwir Alatas, Selasa (2/11).

Ia juga menilai kemampuan manajerial cukup buruk, salah satunya dalam mengatur jabatan. Menurut dia, banyak pejabat di yang merangkap jabatan, seperti Taufan Zairinsyah sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah serta Komisaris Utama salah satu BUMD.

"Rangkap jabatan itu tidak sesuai dengan UU Nomor 19 Tahun 2003 pasal 33, UU Nomer 54 Tahun 2017, UU Nomer 25 Tahun 2009 pasal 17a, bahwa penyelenggaraan pelayanan publik dilarang merangkap jabatan sebagai komisaris atau pengurus organisasi usaha bagi pelaksana yang berasal dari instansi pemerintah," paparnya.

"Serta UU Nomer 5 tahun 2014 tentang aparatul sipil negara (ASN). Sebagai ASN tidak elok kalau merangkap jabatan," tuturnya menambahkan. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO