Sambut Industrialisasi, Mapala El-Hera IAINU Tuban Gelar Pelatihan Bekerja di Ketinggian dan Rescue

Sambut Industrialisasi, Mapala El-Hera IAINU Tuban Gelar Pelatihan Bekerja di Ketinggian dan Rescue Mapala El-Hera Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi bekerja di ketinggian dan rescue selama 6 hari.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa (Mapala) El-Hera Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi bekerja di ketinggian dan rescue selama 6 hari. Pelatihan tersebut guna menyambut Kabupaten yang dicanangkan menjadi Kota Industri.

Pembina Mapala El-Hera IAINU Emi Fahrudi menyampaikan, kegiatan itu dilakukan guna mencetak sumber daya manusia (SDM) agar mengejar kompetensinya. Apalagi sudah masuk kawasan industri, sehingga berbagai bidang kompetensi yang dibutuhkan harus disiapkan, termasuk Mahasiswa IAINU.

"Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan lancar, dan pesertanya juga diikuti para alumni El-Hera dan mapala dari kampus lain serta juga dari luar kota," tutur Emi Fahrudi ketika ditemui di lokasi, Rabu (3/11).

Kata dia, IAINU sebagai lembaga akademisi melalui Mapala El-Hera bergerak di bidang kegiatan petualangan. Termasuk, keselamatan petualangan dan penyelamatan bekerja sama dengan lembaga pembinaan K3. Terlebih, dalam mengadakan pembinaan untuk kompetensi ketinggian serta rescue.

"Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan dengan Pelaksana Jasa Keselamatan, Kesehatan dan Kerja (PJK3) Surabaya," tambahnya.

Pihak kampus berharap, giat pembinaan itu dapat menyiapkan SDM mahasiswa IAINU secara kompeten guna mengikuti kebutuhan industri. Selain itu, mencetak SDM yang mumpuni dan kompeten dalam bidang K3 ketinggian dan rescue. Mengingat pembinaan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai kota yang mengalami pertumbuhan ke arah industri.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO