Gudang Kayu di Kediri Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah

Gudang Kayu di Kediri Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah Dua truk damkar yang ikut memadamkan api di Gudang Kayu CV Pelita Alba. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Gudang Kayu CV. Pelita Alba Jaya Dusun Talun Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten , Sabtu (6/11/2021) pagi.

Akibat dari peristiwa tersebut, pemilik gudang kayu mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pare I Nyoman Sugita, mengatakan sumber kebakaran itu berasal dari tempat pengeringan bahan kayu untuk triplek.

"Kejadian tersebut berasal dari tempat oven atau pengeringan bahan kayu untuk triplek," ucap AKP Nyoman, Sabtu (6/11).

Awalnya, salah seorang karyawan CV. Pelita Alba Jaya memasukkan kayu sengon sebanyak 40 kubik, dengan rincian jenis PPC sebanyak 20 kubik dan jenis OVC sebanyak 20 kubik. Kayu-kayu itu dioven untuk bahan triplek.

"Bahan kayu untuk triplek dikeringkan kurang lebih empat sampai lima hari. Rencana hari ini mau dibongkar. Tetapi setelah dicek ternyata ada kepulan asap dan muncul api," terang Nyoman.

Melihat api yang semakin membesar, karyawan panik. Mereka langsung memberitahu pemilik gudang, Ahmad Abasair dan diteruskan ke pihak kepolisian serta menghubungi pemadam kebakaran.

Api dengan cepat membesar karena gudang berisi bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti kayu dan triplek. Untuk memadamkan api, petugas pemadamkan kebakaran harus menghabiskan 10 tangki air.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun untuk kerugian mencapai Rp 200 juta," tutup AKP I Nyoman. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO