Tok! dr. Ari Terpilih Menjadi Ketua FPRB Kabupaten Kediri Periode 2021-2026

Tok! dr. Ari Terpilih Menjadi Ketua FPRB Kabupaten Kediri Periode 2021-2026 Ari Purnomo Adi saat menyampaikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua FPRB Kabupaten Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kediri periode 2021-2026 akhirnya terpilih. Ia adalah Koordinator Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri, dr. Ari Purnomo Adi.

Ari menyatakan siap menjalankan amanah sebagai Ketua di FPRB Kabupaten Kediri. Menurut dia, langkah pertama yang akan dijalankan adalah debirokratisasi yaitu tindakan atau proses mengurangi tata kerja yang serba lamban dan rumit agar tercapai hasil dengan lebih cepat.

"FPRB adalah mitra pemerintah. FPRB adalah kumpulan para relawan, kita tidak boleh meninggalkan jiwa relawan. Jadi harus meringkas sistem. Apalagi kita bergerak dalam bidang kebencanaan. Bekerja dengan cepat dan tanggap serta tidak birokratis saat bertindak," ujarnya, Senin (22/11).

Ia menuturkan, langkah selanjutnya adalah menguatkan setiap relawan dalam menghadapi perubahan iklim. FPRB Kabupaten Kediri, lanjut Ari, memilih mencegah timbulnya bencana mitigasi terutama bencana-bencana hidrometeorologis, dengan cara menanam pohon.

Simak berita selengkapnya ...