Diskominfo Kota Batu Gelar Festival TV Desa 2021

Diskominfo Kota Batu Gelar Festival TV Desa 2021 Poster Festival TV Desa 2021 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) menggelar Festival tahun 2021. Kegiatan ini menjadi sebuah acara yang mengetengahkan perkembangan dan pemberdayaan komunitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang berbasis di desa maupun kelurahan di Kota Batu dengan konsep 'Media Komunitas Desa dan Kelurahan'.

Kepala , Onny Ardianto, menjelaskan bahwa Festival 2021 tidak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku dan pegiat TV desa atas perkembangan selama satu tahun ini, namun juga sebagai wadah bagi KIM atau masyarakat umum untuk mengekplorasi potensi yang ada di desa atau kelurahan melalui karya film pendek.

ini memang menggunakan YouTube untuk melakukan siarannya, menurut kami ini ide yang bagus, di mana kegiatan masyarakat desa dan Pemerintah Kota dalam dipublikasikan melalui kanal youtube,” ujarnya, Selasa (23/11)..

“Festival ini sempat mengalami penundaan, karena H-2 acara terjadi bencana banjir bandang, penundaan ini dilakukan karena semua elemen masyarakat sedang fokus pada penanganan bencana,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik , Andri Wijaya, mengatakan bahwa Festival menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kota Batu ke-20. Tema yang diangkat dalam festival ini yakni: 'The Story Of Village' atau 'Tribute for Village'.

“Festival ini merupakan salah satu rangkaian ke-20. Nantinya, kegiatan akan digelar selama dua hari yakni tanggal 23-24 Nopember 2021 di GOR Gajah Mada Kota Batu,” kata Andri.

Simak berita selengkapnya ...