93 Peserta Ikuti Seleksi Kemampuan Bidang Penerimaan CPNS Kabupaten Sumenep

93 Peserta Ikuti Seleksi Kemampuan Bidang Penerimaan CPNS Kabupaten Sumenep Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat meninjau tes kompetensi bidang penerimaan CPNS.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumenep di salah satu kampus di Sumenep, Senin (29/11/2021). Tes tersebut diikuti 93 orang CPNS.

Di sela melakukan peninjauan, Bupati Fauzi berpesan kepada peserta seleksi SKB agar berjuang maksimal, dengan kemampuan diri sendiri. Sebab, pelaksanaannya saat ini berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk mencegah kecurangan. Sehingga peserta yang lolos seleksi adalah peserta yang memang nilainya tertinggi atau terbaik.

“Kami menginginkan melalui seleksi SKB ini bisa menghasilkan CPNS yang berkualitas dan berintegritas, sebagai abdi negara di pemerintah daerah, betul-betul mampu bekerja melayani masyarakat,” ujarnya.

Sebab, lanjut bupati, abdi negara atau PNS bukan pekerjaan semata, tetapi mengemban tanggung jawab dalam melaksanakan program pembangunan di daerah, serta melayani kepentingan masyarakat. Sehingga, mereka harus memiliki kepribadian dan karakter yang baik. 

“Yang jelas, seleksi CPNS menghadirkan abdi negara yang secara kepribadian dan kompetensinya serta mampu menjalankan tanggung jawab di segala bidang di pemerintahan,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...