Gelar Demo, PMII Kabupaten Malang Tagih Janji Kampanye Bupati Sanusi dan Wabup Didik

Gelar Demo, PMII Kabupaten Malang Tagih Janji Kampanye Bupati Sanusi dan Wabup Didik Sejumlah massa dari PMII Kabupaten Malang saat menggelar aksi demo di depan kantor bupati.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Malang, Rabu (1/12). Mereka menyampaikan beberapa tuntutan yang di antaranya menagih janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Malang, Sanusi-Didik Gatot Subroto.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, massa aksi sempat bersitegang dengan aparat. Pasalnya, para mereka memaksa untuk untuk mendekat pintu gerbang Kantor Bupati Malang, sehingga aksi dorong mendorong antara mahasiswa dengan aparat tak terhindarkan.

Namun, petugas di lokasi berhasil menahan masa aksi memasuki area tersebut. Imbauan untuk tidak terprovokasi pun terlontar dari mobil komando yang dibawa massa aksi dari PMII Kabupaten Malang.

"Tolong sahabat-sahabat, kita jangan terprovokasi," ujar salah satu pendemo yang berorasi yang menggunakan pengeras suara.

Terdapat 4 tuntutan yang disuarakan PMII Kabupaten Malang dalam agenda tersebut, yakni tentang pendidikan, kesejahteraan masyarakat, pemerataan kesehatan, dan mendorong pertanian masyarakat di Kabupaten Malang.

Simak berita selengkapnya ...