Bantu Korban Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Malang Kirim Relawan ke Perbatasan Lumajang

Bantu Korban Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Malang Kirim Relawan ke Perbatasan Lumajang Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilijanto .

MALANG, BANGSAONLINE.com - Musibah bencana erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/21) lalu, banyak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka, maupun kerugian harta benda.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui BPBD bersama PMI turut peduli dengan bencana tersebut dengan mengirimkan relawan ke Kecamatan Pronojiwo yang merupakan perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilijanto mengatakan, anggota serta relawan PMI Kabupaten Malang telah bergerak menuju Kabupaten Lumajang untuk membantu penanganan korban erupsi Gunung Semeru.

“Ada 35 personel PMI Kabupaten Malang yang diterjunkan. Mereka bergerak ke Pronojiwo terlebih dahulu. Setelah itu ke Curah Kobokan. Dua daerah itu cukup parah,” terangnya, Senin (6/12).

Selain mengirimkan anggota PMI Kabupaten Malang, lanjut April, pihaknya juga mengirim bantuan berupa sarana dan prasarana pendukung, transportasi, peralatan, hingga mendirikan posko dan dapur umum.

Simak berita selengkapnya ...