Kasus Dugaan Kecurangan Seleksi Perangkat Desa, Inspektorat Kroscek Data Milik Desa dengan UIN

Kasus Dugaan Kecurangan Seleksi Perangkat Desa, Inspektorat Kroscek Data Milik Desa dengan UIN Wirawan, Plt. Kepala Inspektorat Pemkab Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Inspektorat Daerah Kabupaten terus mendalami dugaan kecurangan pada pelkkasanaan . Kali ini, inspektorat melakukan klarifikasi dan kroscek data dari tim pengisian perangkat desa dengan data dari pihak ketiga selaku tim penguji, ykni Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatulloh Tulungagung.

Salah satu desa yang diklarifikasi adalah , Kecamatan Papar, Kamis (16/12). 

"Sebelumnya kami klarifikasi data ke ," katanya Plt Kepala Inspektorat Kabupaten , Wirawan, Kamis (16/12).

"Inspektorat akan menguji data yang ada di panitia pengisian perangkat desa dengan data milik panitia penguji, itu kita bandingkan," ungkap Wirawan.

Diketahui, merupakan salah satu dari 68 desa yang ikut serta melakukan tahapan ujian seleksi perangkat di Basement SLG dan Convention Hall SLG pada 9 Desember 2021 lalu. 

Penjelasan Wirawan itu sekaligus mengklarifikasi isu yang menyebut adanya ujian ulang pengisian perangkat desa di . Ia memastikan belum ada wacana ujian ulang pengisian perangkat desa, karena proses pemeriksaan indikasi pelanggaran tahapan pada sistem penilaian hasil ujian masih berjalan.

Sementara itu, Ketua Tim Penguji dari pihak , Mashudi, membenarkan Inspektorat Kabupaten telah mendatangi kampus untuk meminta klarifikasi. Pihaknya pun telah memberikan apa yang dibutuhkan.

"Dari Inspektorat kemarin datang untuk klarifikasi, dan kita sangat terbuka," ujar Mashudi dihubungi secara terpisah. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO