Bupati Kediri dan Warga Bantu Mbah Katimin yang Viral Kambingnya Dibawa Lari Orang

Bupati Kediri dan Warga Bantu Mbah Katimin yang Viral Kambingnya Dibawa Lari Orang Koordinator Laskar Kediri Bisa, Sutrisno, S.H., M.H. bersama anggotanya, saat menyerahkan bantuan uang kepada Mbah Katimin. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mbah Katimin (81), warga Dusun Karang Lo, Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, sudah seminggu terakhir ini menjadi pembicaraan hangat dan viral di medsos, karena tertipu pedagang kambing.

Mulanya, di akhir bulan Desember 2021 lalu, Mbah Katimin ingin menjual seekor kambing kecilnya (cempe) seharga Rp 1 juta. Namun, si pedagang kambing justru membawa lari kambing milik Mbah Katimin itu. Sampai-sampai Mbah Katimin harus menunggui si pedagang nakal itu di Pasar Kambing Branggahan, Ngadiluwih.

Momen Mbah Katimin menunggu si pedagang itu lalu difoto dan diunggah di Facebook oleh seorang netizen. Maka, virallah Mbah Katimin yang tertipu pedagang kambing itu.

Setelah viral, warga yang empati berdatangan ke rumah Mbah Katimin untuk menyerahkan bantuan berupa uang. Salah satunya adalah bantuan uang yang diserahkan oleh Sutrisno, S.H., M.H. seorang advokat di Kediri yang juga Koordinator Laskar Kediri Bisa.

Bersama timnya, Sutrisno menyerahkan uang Rp 1 juta kepada Mbah Katimin sebagai ganti kambingnya yang dibawa lari si pedagang kambing nakal tersebut. Tidak hanya Sutrisno dan kawan-kawan, tapi banyak warga yang berdatangan terutama dari komunitas-komunitas sosial, juga menyerahkan bantuan.

Simak berita selengkapnya ...