Bupati Kediri dan Warga Bantu Mbah Katimin yang Viral Kambingnya Dibawa Lari Orang

Bupati Kediri dan Warga Bantu Mbah Katimin yang Viral Kambingnya Dibawa Lari Orang Koordinator Laskar Kediri Bisa, Sutrisno, S.H., M.H. bersama anggotanya, saat menyerahkan bantuan uang kepada Mbah Katimin. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mbah Katimin (81), warga Dusun Karang Lo, Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten , sudah seminggu terakhir ini menjadi pembicaraan hangat dan viral di medsos, karena tertipu pedagang kambing.

Mulanya, di akhir bulan Desember 2021 lalu, Mbah Katimin ingin menjual seekor kambing kecilnya (cempe) seharga Rp 1 juta. Namun, si pedagang kambing justru membawa lari kambing milik Mbah Katimin itu. Sampai-sampai Mbah Katimin harus menunggui si pedagang nakal itu di Pasar Kambing Branggahan, Ngadiluwih.

Momen Mbah Katimin menunggu si pedagang itu lalu difoto dan diunggah di Facebook oleh seorang netizen. Maka, virallah Mbah Katimin yang tertipu pedagang kambing itu.

Setelah viral, warga yang empati berdatangan ke rumah Mbah Katimin untuk menyerahkan bantuan berupa uang. Salah satunya adalah bantuan uang yang diserahkan oleh Sutrisno, S.H., M.H. seorang advokat di yang juga Koordinator Laskar Bisa.

Bersama timnya, Sutrisno menyerahkan uang Rp 1 juta kepada Mbah Katimin sebagai ganti kambingnya yang dibawa lari si pedagang kambing nakal tersebut. Tidak hanya Sutrisno dan kawan-kawan, tapi banyak warga yang berdatangan terutama dari komunitas-komunitas sosial, juga menyerahkan bantuan.

Terakhir, Bupati Hanindito Himawan Pramono juga datang langsung ke rumah Mbah Katimin untuk menyerahkan dua ekor kambing sebagi ganti kambing Mbah Katimin yang dibawa lari orang.

"Jadi, tadi yang kita berikan sepasang kambing jantan dan betina. Harapannya agar bisa beranak pinak," kata , sapaan Bupati ini, Rabu (5/1).

Mbah Katimin sendiri tinggal di sebuah rumah berukuran 5x8 meter, bersama putrinya nomor tiga. Ia tercatat sebagai salah satu warga yang menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Semasa muda, Mbah Katimin pernah bekerja sebagai karyawan di salah satu pabrik gula. Di masa tuanya ini, ia habiskan untuk berternak kambing.

"Matur suwun sampun diparingi bantuan (Terima kasih telah telah diberi batuan)," ujar Mbah Katimin lirih. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO