Program Prioritas Risma Periode Kedua, Garap SDM dan Infrastruktur

Program Prioritas Risma Periode Kedua, Garap SDM dan Infrastruktur Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih saat memberikan keterangan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah dilantik pada Rabu (17/2) nanti, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, akan langsung fokus kepada program-program yang akan diselesaikan pada periode 2016-2020.

Dalam keterangan persnya, Minggu (14/2), duet kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan ini akan meningkatkan kualitas SDM pemuda, menyelesaikan infrastruktur, Pendidikan, dan antisipasi banjir.

"Bagaimana mempercepat kesejahteraan warga Surabaya, tentunya dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Terutama bagaimana menyiapkan para generasi muda mendapatkan akses ekonomi di kota Surabaya," katanya.

“Kami akan memperbanyak beasiswa, membuka latihan-latihan kerja. Kami juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar. Mereka langsung kita siapkan agar bisa mandiri dan langsung bisa bekerja. Seperti yang kami sampaikan, bisa menjadi tuan dan nyonya di kota kita sendiri,” tambah dia.

Untuk akses infrastruktur, menurut Risma, dua minggu yang lalu Pemkot Surabaya sudah sepakat dengan Departemen Perhubungan, bahwa Trem mulai bisa ditender. "Insyaallah pertengahan tahun keluar pemenang dan bisa dikerjakan pada pertengahan tahun ini," ujar dia.

Kemudian, menurut dia, infrastruktur pembangunan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT), serta Frontage Road Jl. A Yani selesai tahun ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO