​Jadi Khotib Salat Gerhana Matahari, Wabup Gresik Minta Warga Istighfar

​Jadi Khotib Salat Gerhana Matahari, Wabup Gresik Minta Warga Istighfar Wabup Gresik HM Qosim saat menyaksikan gerhana matahari. Foto: Syuhud Almanfaluty/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com – Wakil Bupati Moh. Qosim mengajak umat muslim di Bawean untuk melaksanakan salat gerhana matahari, Rabu (9/3) pagi sebelum gerhana terjadi.

Salat Gerhana di Pulau Bawean dipusatkan di Masjid Roudhotul Muttaqin Kecamatan Tambak, Bawean. Salat gerhana mata hari itu dilaksanakan pukul 06.30 WIB dipimpin oleh imam, KH. Sudarman tokoh masyarakat sekitar. Sementara sebagai khotib adalah Wabup Moh. Qosim.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Tambak, karena pelaksanaan salat gerhana ini merupakan sunah muakkad. Alangkah baiknya jika kita melaksanakan Salat Gerhana ini,” ujar Qosim dalam khotbahnya.

Qosim juga mengajak umat muslim untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Selain itu ia mengajak umat Islam untuk istighfar serta senantiasa meminta ampunan kepada Allah SWT.

Qosim juga meminta masyarakat agar tidak menatap secara langsung matahari saat terjadinya gerhana matahari. Karena, secara kesehatan dapat menganggu penglihatan bahkan merusak indera mata.

Usai Salat Gerhana, Qosim bergegas menuju ke rumah persinggahan untuk mempersiapkan diri mengikuti senam kreasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) bersama warga dan masyarakat Bawean di Kecamatan Sangkapura.

Nampak ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Zumrotus Sholihah Qosim juga terlibat dalam acara senam kreasi ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO