Gedung Pemkab Tuban sudah Dipasang Jalur Evakuasi

Gedung Pemkab Tuban sudah Dipasang Jalur Evakuasi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono menyampaikan, saat ini Kantor Bupati Tuban berlantai III sudah dipasang jalur khusus untuk evakuasi jika terjadi bencana. Kantor Fathul Huda itu juga sudah dipasang petunjuk dan teknik penyelematan bila sewaktu-waktu terdapat bencana yang emergency.

“Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-97 tahun ini, kami lakukan simulasi kebakaran di gedung pemkab, sekaligus menentukan jalur-jalur evakuasi,” jelas Joko seusai acara simulasi di halaman pemkab Tuban, Kamis (17/3).

Menurutnya, momen HUT ini dijadikan sebagai tonggak kolaborasi dan kerjasama dengan stakeholder yang berada di Kabupaten Tuban dalam meminimalisir dampak bencana.

“Semisal Semen Indonesia. Kami harap perusahaan ini dapat memback up terjadinya bencana yang terdekat dengan wilayahnya. Itu contoh kecil, termasuk perusahaan yang lain juga kami minta ikut berperan aktif meminimalisir dampak akibat bencana,” bebernya.

Joko menambahkan, ke depan BPBD akan terus meningkatkan skill, kemampuan serta kekompakkan tim. BPBD optimis jika masing-masing tim berkerja sama dan saling koordinasi, dampak bencana di bumi wali dapat ditanggulangi.

“Jika kita bergerak cepat, maka dampak kerugian bencana akan bisa diminimalisir,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO