Sabtu, 17 April 2021 18:01

Suami Minta Bu Kades Wotgalih dan Stafnya Ditahan, Usai Laporan ke Polsek Nguling Pasuruan

Kamis, 25 Maret 2021 23:39 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Muhammad Andi Fakhrudin

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Eko Martono akhirnya mendatangi Mapolsek Nguling Kabupaten Pasuruan untuk melaporkan istrinya, Rini Kusmiati yang merupakan Kades Wotgalih Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, atas dugaan perzinaan dengan perangkat desa bernama Salam, Rabu (24/3) petang kemarin.

Eko Martono tak sendirian, ia didampingi dua pengacaranya.

Saat laporan, Eko menceritakan kronologi penggerebekan Rini Kusmiati dan Salam, ketika berduaan dalam satu kamar. Mulai awal hingga akhir, termasuk saat warga emosi dan menganiaya Salam karena kedapatan telanjang dada dan sedang membetulkan celana saat digerebek Warga.

BACA JUGA : Usai Digerebek, Bu Kades Wotgalih Menghilang, Besok Massa Demo Tuntut Dipecat

Menurut Eko, bahtera rumah tangganya retak semenjak ada pihak ketiga, yakni Salam yang tak lain adalah staf istrinya di Pemerintahan Desa Wotgalih Kabupaten Pasuruan.

Padahal, Eko mengaku telah berkorban banyak untuk istrinya, agar bisa terpilih sebagai Kades Wotgalih. Bahkan ia sampai menggadaikan SK ASN miliknya ke salah satu bank sebesar 150 juta rupiah, demi bisa membiayai istrinya saat Pilkades Wotgalih, tahun lalu.

BACA JUGA : Trauma, Salam yang Digerebek Bersama Bu Kades Wotgalih Pasuruan Ngaku Salah Paham

Sementara Aditiya Anugrah selaku pengacara Eko Martono, mengatakan pihaknya kali ini hanya melaporkan Rini Kusmiati dan Salam atas kasus perzinaan. Pelaporan itu disertai dengan barang bukti 2 motor milik bu kades dan Salam. Beserta saksi yang memergoki keduanya sedang melakukan mesum.

Sebelumnya, Eko Martono mendatangi Mapolres Pasuruan Kota untuk melaporkan kasus tersebut, namun kemudian diarahkan ke Polsek Nguling.

BACA JUGA : Ketua Komisi I DPRD Pasuruan Bantah Minta Kades Wotgalih Mundur

Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto menjelaskan, pertimbangan pihaknya mengarahkan laporan ke Polsek Nguling, karena faktor jarak tempuh ke mapolres yang cukup jauh. Sedangkan terlapor dan saksi tinggal di wilayah Kecamatan Nguling.

Selain itu, juga untuk mempermudah pemeriksaan penyidik.

BACA JUGA : Bu Kades Wotgalih dan Stafnya Akhirnya Dilaporkan ke Polisi Oleh Suami

Adapun setelah menerima laporan Eko Martono, langkah awal yang dilakukan oleh Reskrim Polsek Nguling adalah meminta keterangan saksi, dan mencari barang bukti baru untuk mengusut kasus ini.

Diketahui sebelumnya, Bu Kades Wotgalih digerebek suaminya saat berduaan dengan perangkat desa bernama Salam di sebuah rumah warga, Minggu (20/5) kemarin.

Saat digerebek, Salam sempat kabur sambil membetulkan celananya dan bertelanjang dada, sebelum akhirnya ditangkap warga. Sementara bu kades kabur lewat pintu belakang rumah. (maf/rev)

VIDEO TERKAIT:

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...