Tuntaskan Kemiskinan, Program Rutilahu TNI AL akan Dikembangkan di Lamongan

Tuntaskan Kemiskinan, Program Rutilahu TNI AL akan Dikembangkan di Lamongan Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, didampingi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat Penutupan Kegiatan Karya Bakti TNI AL Tahun 2021 di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Program karya bakti renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) yang merupakan kerja sama antara dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan dikembangkan di .

Melalui program tersebut, Lamongan menjadi salah satu proyek percontohan nasional pengentasan kemikinan ekstrem di Jawa Timur melalui program rutilahu, khususnya bagi masyarakat wilayah pesisir.

, , menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Lamongan sebagai kabupaten mendapat program tersebut. Menurut ia, program renov rutilahu ini sangat strategis dan beriringan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan dalam pengentasan kemiskinan.

"Saya berharap agar program-program semacam ini nantinya terus dilakukan. Sebab, selain bermanfaat juga mendorong masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki desanya," ujarnya.

Sementara itu, Komandan , Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, mengapresiasi atas respons positif dan sambutan yang baik dari jajaran pemerintahan dan masyarakat. Sehingga kegiatan renovasi rutilahu dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

"Pada tahun 2021 telah dilaksanakan renovasi rumah tidak layak huni menjadi layak huni sebanyak 132 rumah yang tersebar di beberapa daerah dan 35 di antaranya ada di ini. Kami turut berterima kasih atas kerja sama baik dari masyarakat Desa Labuhan dan Pemkab Lamongan sehingga program ini tuntas sesuai rencana," kata Suryono.

Agenda tersebut juga dihadiri oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Jatim, Dyah Wahyu Ermawati; Wakil , Abdul Rouf; , AKBP Miko Indrayana; Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Edi Siswanto Yusuf; dan Kepala OPD terkait. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO