Tuntaskan Kemiskinan, Program Rutilahu TNI AL akan Dikembangkan di Lamongan

Tuntaskan Kemiskinan, Program Rutilahu TNI AL akan Dikembangkan di Lamongan Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, didampingi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat Penutupan Kegiatan Karya Bakti TNI AL Tahun 2021 di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Program karya bakti renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) yang merupakan kerja sama antara TNI AL dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan dikembangkan di Kabupaten Lamongan.

Melalui program tersebut, Lamongan menjadi salah satu proyek percontohan nasional pengentasan kemikinan ekstrem di Jawa Timur melalui program rutilahu, khususnya bagi masyarakat wilayah pesisir.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Lamongan sebagai kabupaten mendapat program tersebut. Menurut ia, program renov rutilahu ini sangat strategis dan beriringan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan dalam pengentasan kemiskinan.

"Saya berharap agar program-program semacam ini nantinya terus dilakukan. Sebab, selain bermanfaat juga mendorong masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki desanya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...