Pemkot Kediri Sediakan 50 Vial Vaksin Booster Covid-19 untuk Warga

Pemkot Kediri Sediakan 50 Vial Vaksin Booster Covid-19 untuk Warga Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri Nur Muhyar saat divaksin. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui dinas kesehatan ikut serta memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19. Pemberian dilakukan di RSUD Gambiran dan RSUD Kilisuci Kota Kediri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkes Kota Kediri Dokter Fauzan Adima. Menurut dia, pemberian booster vaksin Covid-19 juga menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Ia menyebut, untuk vaksinasi dosis ketiga ini telah disediakan 50 vial dengan jenis vaksin Moderna. Vaksin diberikan kepada masyarakat umum dengan syarat usia harus 18 tahun ke atas dan minimal jaraknya enam bulan dari vaksinasi dosis kedua.

"Ini syaratnya usia di atas 18 tahun. Kemudian jarak dosis kedua dan sekarang ini (booster vaksin Covid-19) adalah enam bulan lebih. Jenisnya Moderna," kata Fauzan.

Ia berharap dengan pemberian booster ini kekebalan kelompok atau herd immunity semakin terealisasi.

Selain di RS Gambiran dan RS Kilisuci, pemberian vaksin booster juga dilakukan di Ruang Kilisuci, Balai Kota Kediri, untuk para ASN.

Simak berita selengkapnya ...