Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Hadiri Peresmian Halal Center Universitas Trunojoyo Madura

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Hadiri Peresmian Halal Center Universitas Trunojoyo Madura Halal Center Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Peresmian () dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, Kamis (13/1).

Peresmian Gedung dilakukan sebagai bentuk kesiapan Madura menjadi kawasan industri halal untuk percepatan kesejahteraan masyarakat.

Taufiqurrahman Hasbullah, Humas , menyampaikan peresmian halal center dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah Madura.

“Sehingga dalam hal ini berupaya memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan membentuk pusat penelitian dan inovasi,” terangnya melalui keterangan tertulis.

Inisiasi pengembangan kawasan industri halal yang telah dimplementasikan oleh di antaranya, kawasan industri halal produk olahan garam, kawasan industri halal produk olahan daging sapi, kawasan industri halal produk olahan rempah (jamu) Madura, olahan jagung, kawasan wisata halal Lon Malang, serta Indonesia (IISP).

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat menetapkan Madura sebagai kawasan industri halal dan mempercepat pembangunan Indonesia (IISP) Madura.

Simak berita selengkapnya ...