Gali Potensi Penggiat Bonsai di Madiun, PPBI Gelar Pameran dan Kontes Bonsai

Gali Potensi Penggiat Bonsai di Madiun, PPBI Gelar Pameran dan Kontes Bonsai Ketua Umum PPBI Erwin Lismar (kanan) mendamping Bupati Madiun Ahmad Dawami melihat-lihat hasil karya para petani bonsai.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Para pecinta seni tanaman bonsai khususnya di Madiun saat ini bisa menyaksikan pagelaran dan kontes bonsai. Hal itu juga suatu bentuk uji kepiawaian bagi para petani bonsai dalam menampilkan karya terbaiknya.

Dalam ajang tersebut ditampilkan ribuan tanaman bonsai. Dengan tema "Madiun Njawidji Bonsai Festival 2022" yang digelar di lapangan Pujasera, Jiwan. Kegiatan Festival Bonsai itu dimulai sejak tanggal 22-27 Januari 2022.

Acara yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Madiun pada Sabtu (22/1/) tersebut dibuka langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. Ada sekitar 1.025 bonsai yang dipamerkan serta diikutkan kontes dalam kesempatan tersebut.

Kaji Mbing, sapaan akrab bupati, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya menuturkan, awalnya hanya mengumpulkan para petani bonsai agar membentuk kepengurusan sehingga ada intervensi dari pemerintah.

"Kita sudah siapkan lokasi untuk para petani bonsai dalam memamerkan tanamannya, lokasi tersebut ada di salah satu kecamatan di Kabupaten Madiun," terang Bupati Dawami.

Bentuk apresiasi bupati dengan memfasilitasi lokasi kontes yang rencananya akan ditaruh di Kecamatan Kare. Seperti diketahui, Kecamatan Kare memiliki kondisi alam yang sangat mendukung bagi pertumbuhan bonsai.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':