Perahu Pemancing Tenggelam di Waduk Gondang Tuban, 1 Orang Meninggal dan 2 Hilang

Perahu Pemancing Tenggelam di Waduk Gondang Tuban, 1 Orang Meninggal dan 2 Hilang Petugas gabungan di Lamongan saat melakukan pencarian korban tenggelam. Karena cuaca tidak bersahabat, pencarian korban dilanjutkan Senin besok.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dua perahu yang ditumpangi 7 orang pemancing dari Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng, Kabupaten , tenggelam di Waduk Gondang pada Minggu (6/2/2022). Akibatnya ,1 orang meninggal dunia, sedangkan 2 orang dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian

Kapolres AKBP Miko Indrayana mengatakan, kronologi kecelakaan air tersebut bermula saat 7 orang berangkat mancing dengan menggunakan dua perahu dari Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng ke Waduk Gondang sekira pukul 07.00 WIB.

Lalu sekira pukul 13.00 WIB, tiba-tiba terjadi angin kencang hingga mengakibatkan 1 perahu yang ditumpangi 3 orang tenggelam. Sedangkan 1 perahu lainnya yang selamat berusaha minta pertolongan dan segera melaporkannya ke perangkat desa setempat.

Tak berselang lama, pada pukul 14.10 WIB, Anggota Koramil 0812/08 bersama Polsek Sambeng tiba di lokasi kejadian. Setelah dilakukan proses pencarian, akhirnya pukul 14.30 WIB, 1 korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, Tim Basarnas dan BPBD tiba di lokasi kejadian pada pukul 15.30 WIB untuk kemudian melaksanakan pencarian korban lainnya hingga pukul 17.45 WIB.

Karena situasi dan cuaca yang tak memungkinkan, sehingga pencarian untuk sementara ditunda dan dilanjutkan hari Senin (7/2) besok.

“Dengan melihat situasi seperti ini, kami bersama BPBD dan Kodim 0812 akan melakukan evaluasi kembali terkait apa yang akan kita lakukan kemudian,” ungkap Miko Indrayana kepada wartawan.

“Kemungkinan pencarian akan kita lanjutkan besok (Senin) pada pukul 06.00 WIB. Kita juga akan membentuk tim gabungan dan posko di desa sini, yang terdiri Polres , Kodim 0812, BPBD, termasuk juga inafis. Kemudian kita juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait,” pungkas Miko. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kelebihan Muatan, Perahu di Sungai Kumba, Kalimantan Barat Tenggelam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO