Ikut Daftar Dirut Perumda Giri Tirta Gresik, Harisun Bakal Tersandera Permendagri 37/2018

Ikut Daftar Dirut Perumda Giri Tirta Gresik, Harisun Bakal Tersandera Permendagri 37/2018 Kantor Perumda Giri Tirta Gresik, di Jalan Permata, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dari 52 lebih pendaftar Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta , ada salah satu nama mantan jajaran direksi Perumda Giri Tirta yang diberhentikan oleh Bupati karena dinilai tak mampu dan perusahaan dinyatakan sakit.

Ia adalah, mantan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Giri Tirta , Harisun Awali. Ia mendaftar seleksi terbuka (selter) untuk posisi jabatan direktur utama (dirut).

"Iya, dari 52 lebih pendaftar dewas dan direksi Perumda, ada nama mantan direksi. Ia adalah Pak Harisun Awali mendaftar di selter dirut," ucap Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Selter Perumda Giri Tirta , Achmad Washil Miftahul Rachman.

Menurut Washil, eks Dirtek Perumda Giri Tirta ikut mendaftar sebagai peserta selter Dirut Perumda Giri Tirta tak ada masalah.

Namun, semua akan melalui proses panjang. Sebab, ada sejumlah tahapan seleksi yang harus dijalani dengan ketat dan transparan. Mulai seleksi administrasi, dijadwalkan akan diumumkan hasilnya pada 18 Februari.

Kemudian, bagi pendaftar yang lolos akan ikuti seleksi psikotest, ujian tertulis keahlian, pengumpulan makalah, presentasi dan wawancara makalah, dilanjut rapat Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dan wawancara akhir dengan bupati.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO