Atasi Kelangkaan, Wali Kota Kediri Percepat Distribusi Minyak Goreng untuk Masyarakat

Atasi Kelangkaan, Wali Kota Kediri Percepat Distribusi Minyak Goreng untuk Masyarakat Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat meninjau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng dan ikut melayani pembeli. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar, bersama jajarannya terus mengupayakan langkah-langkah percepatan dalam mendistribusikan sawit bagi masyarakat di wilayahnya. Ini dilakukan agar problem kelangkaan barang segera teratasi dan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh sesuai HET.

Abu berujar, pihaknya mengombinasikan metode pendistribusian kepada masyarakat. Ia juga memberikan perhatian pada curah agar harga jualnya sesuai dengan ketentuan HET, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri telah menyiapkan 16.000 liter untuk didistribusikan pada bulan ini.

"Sebelumnya kami telah laksanakan tiga kali operasi pasar dengan target masyarakat umum. Nah, sekarang kami menyasar para pedagang agar stok di pasar-pasar tradisional tersedia," ujarnya, Jumat (4/3).

Dalam seminggu terakhir Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) mendistribusikan bagi para pedagang di beberapa pasar tradisional. Hari ini, petugas Disperdagin , melaksanakan dropping bagi para pedagang di Pasar Mrican.

"Saat ini, kami tengah berkoordinasi dengan perusahaan BUMN yang ditunjuk untuk secepatnya menggelar operasi pasar khusus curah di Kediri," kata Abu.

Sekitar 50 pedagang pasar mendapatkan merek Fortune kemasan premium dengan harga Rp13 ribu per liter yang akan dijual kepada konsumen sesuai HET yang berlaku, yaitu Rp14 ribu per liter.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO