1.431 Lansia di Gresik Dapat PKH Plus Rp500 Ribu

1.431 Lansia di Gresik Dapat PKH Plus Rp500 Ribu Korkab PKH Gresik, Diana Tri Ratnaningtyas memantau para lansia saat menerima bantuan PKH Plus. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.431 warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten mendapatkan bantuan masing-masing uang tunai Rp500 ribu yang dicairkan melalui rekening Bank Jatim.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Plus dari ini dicairkan serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten mulai 23-25 Maret 2022.

Penerima manfaat adalah lansia yang telah berusia di atas 70 tahun. Bantuan tersebut akan diterima setiap tiga bulan sekali. Setiap pencairan, KPM mendapatkan Rp500.000,00.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH , Diana Tri Ratnaningtyas, mengatakan bantuan tahap 1 kali ini dicairkan secara bergelombang. Pada gelombang pertama, penyaluran dilakukan di 15 kacamatan. Adapun lansia yang mendapatkan merupakan komponen dari penerima PKH Kemensos.

Penyaluran bantuan dilakukan di masing-masing kantor kecamatan. "Untuk teknis penyaluran dan pengawalan bansos dilakukan oleh pendamping PKH, dan pemerintahan kecamatan serta petugas Bank Jatim," tutur Diana, Rabu (23/3/22).

Diana menyatakan, bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan lansia penerima manfaat, seperti makanan, vitamin, susu, pampers, dan lainnya. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Semoga program bansos dari provinsi bermanfaat dan barokah untuk semua KPM PKH lansia," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Manyar, Pratama Bagus Sedayu, menambahkan penyaluran di wilayahnya berjalan lancar.

"Di Kecamatan Manyar ada 58 KPM penerima PKH plus, namun hanya 54 yang menerima, karena yang 4 meninggal dunia. Tadi penyerahan secara simbolis juga dilakukan oleh Camat Manyar," tutupnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO