Puncak HPN 2022, PWI Tuban Gelar Workshop Tentang Industri

Puncak HPN 2022, PWI Tuban Gelar Workshop Tentang Industri Suasana saat peringatan HPN 2022 di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PWI melaksanakan sejumlah agenda dalam rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Rabu (22/3). Agenda yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal Tuban itu dimulai dengan pelantikan pengurus 2022-2025 dan Award.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar workshop bertajuk 'Industri di Tuban untuk Siapa?' dengan narasumber yang terdiri dari Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Machmud Suhermono. Budi mengapresiasi kegiatan ini dan menganggap tema yang dibawa sangat strategis karena berkaitan dengan perkembangan industri di .

Sebab, seminar yang diadakan dalam rangka peringatan itu menjadi wahana guna mengevaluasi kesiapan pemerintah daerah setempat dan masyarakat dalam menyongsong perkembangan sebagai Kawasan industri. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di .

“Kami harap teman-teman PWI dapat membantu Pemkab Tuban dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Budi mengungkapkan, PWI menjadi mitra dalam pembangunan di. Ia menilai, keterlibatan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia ini bukan hanya dalam hal pemberitaan, tetapi mampu menyentuh semua aspek, terutama pembangunan pada wilayah yang dipimpin Aditya Halindra Faridzky.

“PWI harus mampu mendistribusikan informasi dengan lengkap, mencakup semua aspek. Insan pers berperan dalam menggali potensi tiap wilayah di melalui karyanya. Mengingat, pers menjadi perpanjangan aspirasi masyarakat," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO