Tipu Warga dengan Modus Minyak Goreng Murah Bermerek, Ibu Rumah Tangga di Jombang Diamankan Polisi

Tipu Warga dengan Modus Minyak Goreng Murah Bermerek, Ibu Rumah Tangga di Jombang Diamankan Polisi Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Teguh Setiawan saat pers rilis.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang ibu rumah tangga terpaksa diamankan polisi lantaran telah terbukti melakukan penipuan terhadap sejumlah warga dengan modus mampu mendatangkan bermerek dengan harga murah.

Diketahui, pelaku penipuan tersebut bernama ESN (40), warga Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten . Sedangkan korbannya tak lain merupakan tetangganya sendiri.

Kejadian itu berawal pada bulan Desember 2021 lalu. Saat itu mulai langka di pasaran.

Kasat Reskrim Polres , AKP Teguh Setiawan mengatakan, modus tersangka yakni menawarkan merek Bimoli dan Sunco ke tetangga dan famili-familinya dengan harga murah.

"Untuk menarik konsumen, tersangka ini sengaja menjual rugi dan menawarkan di bawah harga, seperti Bimoli satu karton ditawarkan dengan harga 180 ribu rupiah. Padahal di pasaran saat itu harganya 230 ribu rupiah," tuturnya saat pers rilis, Selasa (29/03/22) sore.

Di awal pemesanan, pengiriman oleh tersangka lancar. Namun lambat laun tersendat lantaran tidak bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin banyak.

"Nah, karena tidak bisa memenuhi pesanan, akhirnya tersangka ini berniat melakukan penipuan dengan terus menerima pesanan," jelas AKP Teguh.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO