Para Kades Titip Aspirasi ke Pimpinan DPRD Jatim, Minta 10 Persen dari APBD

Para Kades Titip Aspirasi ke Pimpinan DPRD Jatim, Minta 10 Persen dari APBD Para kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Jawa Timur menyerahkan aspirasi kepada pimpinan DPRD Jatim, Anwar Sadad. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para kepala desa di Jawa Timur yang tergabung dalam (AKD) Jatim beraudiensi dengan Wakil Ketua DPRD Jatim, . Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi kepada pimpinan dewan tersebut.

Para kepala desa itu berharap dilibatkan secara penuh dalam setiap pembangunan yang ada di Provinsi Jawa Timur. Sebagai elemen penting di basis desa, mereka berharap perhatian pemerintah dapat optimal, termasuk pemprov.

"Kami memperjuangkan masalah desa. Biar ada pemerataan pembangunan di Provinsi Jawa Timur," kata Ketua AKD Jawa Timur, Munawar, Jumat (08/04/2022).

Ia mengatakan, perhatian kepada desa menjadi harapan penuh para kades. Perhatian ini di antaranya adalah alokasi anggaran dalam kaitan pemberdayaan masyarakat desa. Secara spesifik, mereka berharap 10 persen dari APBD Jawa Timur dapat dialokasikan kepada desa.

Munawar menyebut aspirasi ini bukan berarti pihaknya kecewa atau tidak puas pada pemerintah. Namun, aspirasi semacam itu disuarakan agar pembangunan dapat merata termasuk dirasakan oleh seluruh desa di Jawa Timur.

"Kami berharap ke depan dilibatkan dalam pembangunan di Jawa Timur," jelas Kepala Desa Rosep, Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan itu.

Mendapati aspirasi tersebut, menyatakan siap mengawal. Gus Sadad, sapaan akrab Politikus Partai Gerindra itu menyadari pentingnya peran kepala desa sebagai elemen penting di tingkat desa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO