Aliansi BEM Unira Gelar Aksi Damai di Gedung DPRD Pamekasan

Aliansi BEM Unira Gelar Aksi Damai di Gedung DPRD Pamekasan Suasana Demo damai BEM Unira di depan Gedung DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Madura (Unira) menggelar unjuk rasa damai di depan Kantor DPRD Pamekasan, Senin (11/4/2022). Puluhan mahasiswa itu menolak wacana dan presiden tiga periode dengan membawa sejumlah poster dan spanduk.

, , yang menemui massa aksi dan berjanji meneruskan aspirasi mahasiswa ke eksekutif. Ia mendukung penuh para mahasiswa yang menyampaikan suaranya saat demo 11 April 2022.

"Kami sebagai wakil rakyat akan menerima tuntutan para mahasiswa dan akan kami tindak lanjuti dan akana kami perjuangan ke DPR RI," ujarnya.

Korlap Demo Aliansi BEM Unira, Sofyan, memastikan aksi damai yang berlangsung tidak ditunggangi pihak mana pun. Murni untuk menyampaikan keluh kesah masyarakat. Ada 4 (empat) tuntutan yang dibawa, pertama kami menolak bersama-sama tentang naiknya BBM dan PPN.

"Kemudian yang nomor dua untuk DPRD bersepakat menolak tentang apa adanya wacana dan yang ketiga menolak presiden 3 periode," kata Sofyan.

Ia menambahkan, untuk yang terakhir kami meminta kepada DPRD Pamekasan untuk bagaimana aspirasi ini dapat ditindaklanjuti dan diperjuangkan ke pusat. Ketika aksi damai tersebut, Polwan Polres Pamekasan membagikan bunga mawar kepada para mahasiswa.

Dalam pengamanan aksi demonstrasi ini, Polres Pamekasan mengedepankan pendekatan Persuasif dan Humanis. , , mengatakan bahwa aksi bagi-bagi bunga ini merupakan bentuk humanis dan pelayanan Polri kepada para pendemo.

"Ini pelayanan yang diberikan oleh yang disambut dengan hangat dan baik oleh para mahasiswa ditengah teriknya matahari," ucap Rogib. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO